Sunday, October 27, 2013

.: dreams and future :.

Beberapa minggu sebelum gw berangkat ke Prancis untuk pacaran, Iki ngajakin ketemuan di Jakarta.

Iki nih temen gw semasa waktu jadi dokter muda, karena nasib mempertemukan kita di dalam 1 kelompok ko-ass di tahun pertama.
Pas pindah ke tahun kedua, ternyata banyak anak-anak di kelompok yang gak lulus ujian 1 atau lebih bagian. Cuman tiga orang waktu itu yang berhasil lulus tanpa harus ngulang ujian bagian.
Salah dua-nya adalah Iki dan gw.

Karena demikian lah, makanya tahun kedua jadinya gw satu kelompok lagi sama Iki.

Bikin satu kelompok terus dalam waktu 2 tahun (dan sering jaga bareng) bikin kita tau sifat masing-masing. Gw menghindari memakai kata 'dekat' karena hubungan kita lebih seringnya dia 'menghina-hina' gw walaupun gw tau anaknya baek.

Hinaan yang dia berikan enggak eksklusif untuk gw seorang, tapi merata ke semua anggota di kelompok. Jadi gak usah terlalu diambil pusing.

Anyway, salahsatu hinaan yang dia kasi ke gw waktu itu adalah 'Cina perahu'.

Kenapa dia panggil gw 'Cina perahu' karena menurut dia orang cina itu biasanya kaya dan mentereng.
Sedangkan keadaan gw waktu itu masih susah secara ekonomi, jadi gw sering nebeng orang (demi menghemat ongkos dan energi). Gw juga suka menghemat pengeluaran dengan jarang beli minum (akhirnya kalo ada yang beli teh botol, gw minta aja nyeruput ke orang itu... hehe).
Salahsatu yang paling sering gw mintain minum adalah Iki tentunya, karena kita sering kabur bareng ke kantin.

Dan sampe sekarang dia suka mengingat gw akan hal itu, 'tukang minta teh botol' ... hahahaha...

Setelah belakangan, dia suka panggil gw 'Cica' alias cina cantik.
Soalnya semakin ke belakang dia tau bahwa dibalik keadaan gw yang susah ekonomi dan pelit (waktu itu) ternyata ada sifat setia kawan, kerja keras, gak males, jujur, suka belain temen.

Ohya, jaman dulu padahal gw gak secantik sekarang tentunya.
Boro-boro punya waktu untuk masker, perawatan tubuh, rutin pake krem muka dst. Karena kalau ada waktu nyantai pasti gw pake tidur !

Yah tidur emang aktivitas berharga masa ko-ass, terlebih kalo punya jadwal jaga padat.

Kembali ke pertemuan gw di Jakarta dengan Iki, berhubung dia baru nyampe di Gambir- jadi gw suruh dia dateng aja ke apartemen skalian ngajak makan di warung deket situ.
Warungnya emang enak-enak menunya dan pas sebelah apartemen, jadi bisa skalian sebelom dia balik ke kosnya di deket RS Harapan Kita.

Iki udah nikah beberapa taun yang lalu (gw & temen-temen dateng ke nikahannya yang jor-joran itu) dan sekarang udah punya bocah cowo yang unyu-unyu.
Dia ngasi liat foto-foto anaknya dari hp. Trus cerita banyak kalo kehidupan per-bapak-an tuh amazing banget.

Dari dulu Iki emang punya pacar terus, dan ganti-ganti melulu.
Bikin dia merasa kegantengan juga, karena pacar2nya (dan sekarang istrinya) biasanya emang cantik-cantik.

Sedang gw, dari dulu jomblo. Karena gw picky juga males pacaran, buang-buang waktu aja (dulu...)

Giliran gw cerita, gw bilang kalo sekarang punya pacar cowo Prancis (saat dia ngunjungin gw di Jkt) dan mau berangkat untuk ketemu temen + keluarganya.

Dia langsung bilang, " Keren euy, elu sekarang bisa punya pacar cowo Prancis ternyata !"

(Padahal menurut gw sih gak keren, lah kenalannya aja di Bromo. Bukan waktu gw studi di Eropa malah)

Berhubung Iki lagi sekolah dan gw yang udah dapet gaji (walaupun mertuanya Iki tajir banget) jadinya gw yang bayarin semua dinner kita. Lagian murah ini, kantin langganan juga.

Iki langsung laporan gitu sama istrinya, " Sekarang dia udah bisa beli minum sendiri, gak minta teh botol lagi. Ini juga makan dibayarin dia! "

Kurang asemmmm....

Trus kita cerita-cerita, tentang keinginan dan harapan jaman masi culun pas ko-as.
(Ya kalo jaga bareng lagi gak ada pasien kan jadi sering cerita-cerita gak jelas).

Iki bilang kalo sepertinya gw udah berhasil mewujudkan apa yang gw pengen, karena dulu kan gw pengennya traveling setelah lulus dan bisa cari duit.

Bahkan gw sendiri gak inget pernah ngomong gitu ke dia !

Indeed, dari jaman dulu gw emang gak terlalu tertarik dengan menikah, berkeluarga dan punya anak cepet (di usia muda).
Simply because I love traveling so much.

Bahkan gw berpikir, nanti kalo dapet partner yang sama-sama suka traveling dan kita menikah, anak-anak juga mau diajak traveling sedini mungkin.

Dulu sempat gw punya pendapat, kalau traveling yang gw inginkan adalah setelah punya duit banyak.
Ternyata traveling semakin murah dan mudah akhir-akhir ini, jadi ternyata pendapat itu salah.

Waktu gw traveling pertama kali ke luar negri di tahun 2009 pun, duit di rekening masih pas-pasan.
But I was so eager to explore another side of this continent... dan pulang dengan hampir semua dana terkuras di tabungan gw. What a sweet life : )

So far, 114 cities and 24 countries (yang kehitung) and hopefully it goes on and on..






Ketemu teman lama emang bikin kita jadi mengingat mimpi-mimpi yang pernah kita ucapkan dulu.

And I'm glad I made most of it these days ...

No comments: